5 Kelebihan Hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur yang Harus Anda Ketahui

Apa saja 5 kelebihan hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur yang harus Anda ketahui? Perhotelan adalah sebuah bisnis yang membantu konsumen dari lain daerah untuk menginap di daerah yang ingin di kunjungi meski tidak memiliki sanak atau keluarga. Akan tetapi bisnis perhotelan saat ini merupakan salah satu bisnis yang banyak dikhawatirkan terutama dalam nilai-nilai keislaman.

Hal ini disebabkan karena saat ini hotel banyak memiliki tempat-tempat hiburan yang sarat dengan kegiatan maksiat dan penggunaannya untuk hal-hal yang kurang baik. Oleh karena itu, kini bisnis perhotelan Syariah banyak berkembang di Indoensia untuk menyediakan penginapan yang lebih besih dan sehat dari pandangan Islam.





 

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya memiliki agama Islam, akan tetapi dahulu tidak banyak orang yang benar-benar peduli dengan nilai Islam yang ada di sekitarnya.

Kelebihan hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur

Kini, masyarakat menjadi lebih mendalami hukum Islam sehingga memiliki keinginan yang lebih besar untuk menghindari hal-hal yang menyalahi hukum Islam. Hal inilah yang menyebabkan banyak berkembang bisnis hotel yang memiliki sistem Syariah. Salah satunya adalah Lafapark Hotel Syariah di Cikarang Karawang.


Sayangnya, meski sudah banyak berkembang hotel-hotel yang memiliki sistem Syariah, belum banyak orang yang mengetahui sistem perhotelan dengan standar Syariah sehingga para penginap belum mau memberanikan diri untuk mencoba layanan yang dimiliki oleh hotel-hotel yang memiliki sistem Syariah.

Padahal ada banyak sekali kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh hotel-hotel yang memiliki sistem Syariah dibandingkan dengan hotel konvesiaonal. Apa saja itu? Bagi anda yang juga belum mengetahui kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh hotel yang memiliki basis Syariah, berikut ini adalah 5 kelebihan yang dimiliki oleh hotel-hotel yang berbasis Islam tersebut.

1. Layanan kekeluargaan

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh hotel-hotel yang memiliki sistem penginapan Syariah adalah sistem layanan kekeluargaan yang dimilikinya. Kekeluargaan adalah salah satu hal yang sangat penting dijaga dalam hukum Islam. Oleh karena itu, sistem ini diberikan sebagai salah satu layanan yang paling umum untuk menjamu tamu-tamu dalam hotel tersebut. Selain memiliki layanan yang dilakukan berdasarkan asas kekeluargaan, bentuk penginapan hotel Islam terutama Hotel Syariah Lafapark, memiliki kamar dan juga bentuk rumah yang mirip dengan perumahan-perumahan pada umumnya sehingga lebih nyaman untuk dihuni.

2. Tidak harus muslim

Meskipun memiliki sistem pelayanan yang memiliki basis keislaman, siapa saja dapat menginap di hotel Syariah seperti Hotel Syariah Lafapark ini. Di Hotel Syariah Lafapark ini siapa saja dapat menginap, baik anda yang masih single atau sudah menikah, anda yang muslim ataupun non muslim.

Hal-hal mengenai siapa saja yang bisa diterima oleh hotel Syariah seperti Hotel Syariah Lafapark ini sudah pernah di atur dalam hukum nabi Muhammad S.A.W bahwa sebuah hotel baiknya menerima semua tamu yang datang dan ingin menginap disana kecuali mereka yang memiliki maksud yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Anda yang berpasangan dan ingin menginap di Hotel Syariah Lafapark dan hotel Syariah lainnya harus menunjukkan kartu tanda penduduk yang memperlihatkan kesamaan alamat dan status pernikahan. Bagi anda yang tidak bisa menunjukkan bahwa anda dan rekan anda adalah pasangan yang telah menikah ada baiknya anda tidak datang dan meningap di hotel Hotel Syariah Lafapark dan hotel Syariah lainnya. Kelebihan hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur.

3. Memiliki kamar mandi yang mendukung hukum-hukum Islam

Salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh hotel-hotel konvensional adalah adanya fasilitas yang kamar mandi dari Hotel Syariah Lafapark ini. Sebagai seorang muslim, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari cara ibadah hingga ketika akan melakukan buang air kecil dan buang air besar. Diperlukan cukup air untuk bisa beribadah sesuai dengan aturannya, hal ini adalah salah satu kelebihan dari Hotel Syariah Lafapark ini.


Di hotel konvensional yang memiliki banyak tamu internasional sering kali kamar mandi dibuat dengan sistem yang kering sehingga untuk berbasuh digunakan tisue saja. Hal ini juga akan menyulitkan bagi para konsumen muslim yang hendak membersihkan diri dengan lebih seksama sesuai dengan Syariatnya.

Selain itu, ketika anda mengunjungi hotel-hotel konvensional anda mungkin akan menemukan kamar mandi dimana WC yang digunakannya memiliki arah menuju ke kiblat dimana hal ini merupakan hal yang sangat di larang dalam hukum Islam. Ketika anda akan buang air kecil atau besar, salah satu hal yang wajib untuk dilakukan adalah menghindari menghadap kiblat atau membelakangi kiblat. Hal-hal seperti ini tidak akan mungkin anda temukan di hotel-hotel yang memiliki Syariat Islam. Kelebihan hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur.

4. Memiliki banyak fasilitas yang berstandar Islam

Bagi anda adalah seorang wanita yang senang berenang tapi sorang muslim, maka akan sulit bagi anda untuk menikmati kolam renang yang ada di hotel-hotel konvensional. Jika anda menginap di hotel yang memiliki standar Islam seperti Hotel Syariah Lafapark ini, anda tidak perlu khawatir karena kolam renang yang ada di Hotel Syariah Lafapark ini memang dibuat untuk mereka yang memiliki batasan dalam mengumbar aurat.

Di Hotel Syariah Lafapark ini anda akan menemukan kolam renang yang khusus diperuntukkan untuk wanita dan memiliki standar Islami. Artinya, anda tidak akan menemukan laki-laki yang berkeliaran di dalam ruang kolam renang wanita tersebut sehingga anda tidak perlu khawatir ketika membuka aurat anda.


Selain fasilitas Lafapark Kolam Renang Islami di Cikarang Karawang, Hotel Syariah Lafapark ini juga memiliki fasilitas lainnya yaitu fasilitas berupa tempat fitnes. Di Hotel Syariah Lafapark ini anda akan menemukan tempat fitnes yang bisa anda gunakan untuk manjaga kesehatan anda. Sehingga bagi anda yang memiliki hobi olahraga, melakukan fitnes di Hotel Syariah Lafapark akan membantu anda dalam menjaga kondisi tubuh prima anda. Kelebihan hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur.

5. Semua makanan dan minuman terjamin halal

Fasilitas Lafapark fitness Islami di Cikarang Karawang dan juga kolam renang yang dimiliki Hotel Syariah Lafapark ini memang merupakan hal utama yang perlu diperhatikan oleh para penginap muslim, tapi merupakan nilai tambah yang menarik bukan?

Untuk hal-hal utama yang perlu diperhatikan oleh penginap muslim sudah disebutkan sebelumnya mulai dari aturan penginap hingga kamar mandi untuk memudahkan ibadah dan sesuai dengan Syariat Islam. Selain itu, ada lagi 1 hal yang perlu diperhatikan ketika menginap di hotel yaitu makanan dan juga minumannya.

Bagi anda yang merupakan seorang muslim, mengetahui kualitas makanan dan minuman yang anda akan konsumsi adalah salah satu hal yang sangat penting.

Ketika anda menginap di hotel, pastikan anda hanya menyantap makanan dan minuman yang sudah terjamin halal. Jika anda menginap di Hotel Syariah Lafapark dan di hotel Syariah lainnya anda sudah jelas mendapatkan makanan dan juga minuman yang sudah terjamin kehalalannya. Hal ini adalah hal paling penting selanjutnya yang perlu diperhatikan oleh anda yang sedang mencari penginapan.

Demikianlah 5 kelebihan hotel Syariah Islami Lafapark Cikarang Timur dan jika anda akan berlibur di Cikarang, maka Hotel Syariah Lafapark akan menjadi salah satu hotel yang paling baik untuk anda.

Save

Save