Menaiki Kuda

Bagaiamana cara menaiki kuda?
  1. Dekati kuda dari sisinya. Jangan pernah berjalan di belakang kuda. Karena kuda tidak dapat melihat Anda jika Anda datang dari belakang, kuda tersebut dapat terkejut dan Anda tidak ingin berada di ujung penerima tendangan kuda.
  2. Pemula mungkin juga akan lebih mudah memasang dari blok pemasangan daripada langsung dari tanah. Hal ini juga dapat mencegah terjadinya tekanan tambahan pada punggung kuda atau bahkan secara tidak sengaja menendang kuda dengan kaki kanan Anda jika Anda belum terbiasa menaiki kuda.
  3. Sudah menjadi tradisi bahwa Anda menaiki kuda di sisi kirinya. Dan akan lebih baik bahwa untuk beberapa kali pertama Anda menaiki kuda, mintalah seseorang memegang kepala kuda agar berdiri dengan tenang.
  4. Sambil berdiri di sisi kiri kuda, pegang kendali dengan tangan kiri Anda.
  5. Langkah kaki kiri Anda ke sanggurdi dengan berat badan Anda terkonsentrasi pada bola kaki Anda ditempatkan di tengah sanggurdi.
  6. Sambil tetap memegang kendali di tangan kiri Anda, pegang layu kuda dengan tangan kiri yang sama.
  7. Pegang pelana dengan tangan kanan saat kaki kanan menjadi penyangga keseimbangan saat Anda bersiap untuk melompat.
  8. Gunakan kaki kanan Anda untuk mendorong Anda ke atas. Pastikan Anda mengangkat cukup tinggi agar kaki kanan Anda tidak menendang tubuh kuda saat mengayunkannya. Saat Anda mulai mengangkat diri, gunakan tangan Anda untuk keseimbangan saat kaki kanan Anda mengayun di atas punggung kuda.
  9. Tenangkan diri di pelana dengan hati-hati dan hindari mendarat di punggung kuda dengan bunyi gedebuk karena hal ini dapat mengejutkan kuda Anda.
  10. Sesuaikan sanggurdi agar memiliki panjang yang tepat dengan kaki Anda. Sengkang harus membiarkan kaki Anda beristirahat sementara kaki Anda sedikit ditekuk. Telapak kaki Anda harus beristirahat dengan nyaman saat kaki Anda berada di sanggurdi.
  11. Atur kendali agar Anda memegangnya dengan benar. Anda sekarang siap untuk meminta kuda berjalan. 


 

0 Komentar