Memanah Meningkatkan Kesehatan Tubuh dan Jiwa Kita. Ini 5 Faktanya

5 Manfaat Kesehatan yang bisa didapat dari oleh raga memanah. Apakah Anda tertarik dengan panahan? Jangan menunggu untuk memulai - mulai sekarang! Ini adalah 5 manfaat kesehatan teratas yang akan Anda peroleh jika bergabung dengan panahan.

Panahan dianggap sebagai hobi yang menyenangkan oleh banyak orang, tetapi ada lebih dari itu unsur menyenangkannya. Busur dan anak panah pertama digunakan sejak 5000 SM. Memanah secara konvensional digunakan untuk berburu, namun hingga saat ini telah menjadi olahraga yang populer, bahkan ditampilkan di Olimpiade. 

Pemanah profesional membutuhkan banyak kekuatan dan fokus sehingga kegiatan yang ideal untuk menjaga seseorang tetap bugar dan sehat.





Memanah Meningkatkan Kesehatan Tubuh dan Jiwa Kita. Ini 5 Faktanya:

1. Meningkatkan fokus Anda

Tetap fokus selama melakukan bidikan penting bagi setiap pemanah. Seorang pemanah harus fokus pada targetnya, fokus pada bentuknya, dan mengabaikan gangguan di sekitar mereka. Dengan terus-menerus fokus, ini dapat membantu Anda fokus dan tetap tenang dalam situasi tekanan tinggi.

2. Meningkatkan koordinasi tangan-mata Anda

Panahan melatih tangan Anda untuk membidik berdasarkan umpan balik dari mata Anda. Dengan latihan dan pengulangan terus menerus, koordinasi Anda menjadi lebih baik. Semakin baik koordinasi yang dimiliki pemanah, semakin baik bidikannya.

3. Meningkatkan kekuatan atas Anda

Lengan, inti, dada, dan bahu semuanya digunakan saat berlatih menggambar dengan benar. Mirip dengan angkat beban, seorang pemanah biasanya menahan undiannya selama beberapa detik, yang memungkinkan terjadinya ketegangan pada otot. Pengulangan tindakan ini mengarah pada perkembangan otot.

4. Meningkatkan keterampilan sosial Anda

Panahan bisa menjadi olahraga individu atau olahraga tim. Ketika seorang pemanah berkompetisi dalam sebuah turnamen, mereka biasanya dikelompokkan bersama dengan pemanah lainnya untuk mendapatkan skor. Pemanah dapat saling mengenal saat mereka berjalan di lapangan bersama. Tim juga penting dalam pemanah. Bekerja sebagai tim dan saling mendukung adalah penting untuk kesuksesan grup.

5. Meningkatkan kepercayaan diri Anda

Panahan memberikan dorongan harga diri kepada pemanah ketika mereka melihat keterampilan mental dan fisik mereka meningkat selama latihan dan turnamen.